Diar Rizqi, mahasiswa tingkat akhir semester 6 jurusan Teknik Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara Politeknik Negeri Indramayu, menyelesaikan pembuatan mesin Ice Cream Corn. Proyek ini merupakan bagian dari tugas akhir yang Diar lakukan bersama dengan timnya.

Dalam proses pembuatan mesin, Diar dan timnya menghadapi beberapa kendala teknis. Salah satu tantangan utama adalah pada bagian katup ekspansi, di mana pengisian sering kali tidak tepat, kadang kelebihan dan kadang kekurangan. Selain itu, mereka juga mengalami kesulitan dengan kurangnya pipa excavator yang diperlukan untuk menyelesaikan mesin tersebut. Meskipun begitu, tim tetap optimis dan yakin bahwa mesin ini akan selesai sesuai target.

“Kami menghadapi beberapa kendala, terutama pada bagian katup ekspansi dan kekurangan pipa excavator. Namun, kami tetap optimis bahwa mesin ini bisa diselesaikan sesuai target yang ditentukan, yaitu akhir Juli 2024,” kata Diar Rizqi.

Rekan satu kelompok Diar, Ridwan Maulana, juga menyampaikan semangatnya. “Kami sudah bekerja hampir dua bulan dalam pembuatan mesin Ice Cream Corn ini. Saya berharap teman-teman satu kelompok tetap semangat dan kompak, optimis bahwa mesin ini bisa selesai sebelum target waktu yang ditentukan.”

Proyek ini merupakan salah satu bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari. Diharapkan mesin Ice Cream Corn ini dapat berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Dengan semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Diar dan timnya, tidak diragukan lagi bahwa mereka akan mencapai target untuk menyelesaikan tugas akhir dalam membuat mesin ice cream tepat waktu sebagai salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa Polindra.