Tim Asistensi SAKIP Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Kunjungi Polindra

Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) Kabupaten Indaramayu Mendapat Undangan dan dikunjungi dari Tim Asistensi SAKIP ( Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dari Ditjen Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Nilai Predikat SAKIP Polindra pada tahun 2023 yaitu BB namun Setiap Tahunya Polindra Selalu naik Dari 18 Perguruan Tinggi yang ada Di Indonesia. Polindra Mendapatkan Undangan Dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Untuk melaksanakan Asistensi AKIP tahun 2024 Bertempat di Ruang Rapat Gedung Direktorat lantai 2 Pada Hari Senin sampai Rabu 24 Juni sampai 26 Juni 2024.

Yang Hadir Dalam Kedatangan Tim Asistensi SAKIP dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Ada Tiga Orang Diantaranya Muamar Surawidarto. M.B.A., Indah Murtini S.Pd., dan Ani Setyorini M.Pd.

Sesuai Dengan Peraturan Mentri PAN-RB nomer 88 tahun 2021 tentang Evaluasi Akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah ( AKIP), Satuan Kerja Memiliki kewajiban Melakukan Evaluasi Akuntabilitas pada Masing-masing Lingkungan Setiap Tahun Guna Mengoptimalkan Nilai SAKIP serta Melakukan Pendampingan Kepada Satuan Kerja dilingkungan Direktorat jenderal Pendidikan Vokasi untuk memenuhi data dukung dan Mempersiapan Evaluasi Mandiri AKIP tahun 2024.

Adapun Tujuan dari Pelaksanaan Asistensi SAKIP tahun 2024 Ini adalah 1. Memvalidasi kesesuaian Dokumen dan data dukung SAKIP yang telah disampaikan oleh Satuan Kerja kepada Direktorat jenderal pendidikan Vokasi. 2.Mengidentifikasi berbagai hambatan Kendala yang di hadapi. 3.Menindaklanjuti Rekomendasi hasil Evaluasi SAKIP tahun 2023. 4. Mampu Melakukan Evaluasi dan Penilaian SAKIP tahun 2024 Secara Meningkatkan Kualitas dan Perbaikan nilai SAKIP satuan kerja dilingkungan Ditjend Pendidikan Vokasi yang Masih Memiliki Predikat SAKIP BB ke bawah. 6. Melakukan Pemantauan dan Evaluasi progres Perkembangan dan Implementasi SAKIP Satuan kerja dilingkungan Direktorat jendral Pendidikan Vokasi.

Ditemui Awak Media Ketua Tim SAKIP Politeknik negeri Indramayu (Polindra) Gilar Wisnu Hardi.S.Ft.,M.T. menjelaskan Polindra Mendapatkan Undangan Dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Terkait Asistensi SAKIP dan tidak semua Perguruan Tinggi Yang Mendapatkan Agenda tersebut dan Agenda Tersebut hanya diperuntukkan untuk satker-satker yang nilai predikat SAKIPnya masih pada predikat BB kebawah dan Polindra ditahun 2023 menjadi salah satu bagian dari perguruan tinggi tersebut.

Adapun Agenda Dari Kementerian Tujuan nya Adalah mendongkrak politeknik- Politeknik yang nilai predikat SAKIPnya masih BB ke bawah, Walaupun Polindra termasuk kedalam predikat BB tetapi nilai rata-rata SAKIP setiap tahunnya cenderunh ada peningkatan untuk itu kita Mendapatkan pendampingan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Ucapnya

Gilar Wisnu Hardi menambahkan Harapannya dengan Adanya kegiatan Tim SAKIP ini Polindra sendiri Mudah – mudahan bisa Mendongkrak mendapatkan kenaikan Dari Nilai BB menjadi A . Ungkapnya.